cacar air annyeong


annyeong , its been a long time dan sudah dibulan desember lagi ..

ga lama setelah posting welcome 30's kemarin , i've got a big news dari kantor yang isinya tentang mutasi tempat kerja yang letaknya ternyata lebih jauh dari tempat kerjaku sebelumnya . awalnya sempet happy dan berharap bisa pindah dan ditempatin yang ga terlalu jauh dari rumah secara sudah 3 tahun ini harus menempuh kerja sejaman lebih tapi yang ada aku harus menelan pil pahit haha bukanya didekatkan  malah makin dijauhkan dan bertambah  setengah jam perjalanan  jadi aku brangkat pulang pergi sejaman setengah , karna aku berangkat kerja pake motor nih ya , perjalanan yang tiap hari aku tempuh kurang lebih 30km per hari , (kalo di ibaratkan nih  , aku lagi ikut touring bareng geng motor beat ato ikut sesi latihan motoGp bareng mas valentino rossi hhe).

am i sad ? Mad ? 
 absolutely yessssssss..

 sebelumnya bener bener ngerasa down banget , sedih , pengen resign , nangis bareng sahabat bareng mom dan ngerasa semuanya ga adil sambil bilang " APA SALAHKU ? " pokoknya lebay banget deh kalo inget waktu itu (haha) tapi sekarang , alhamdulillah i can face it by my self dan mengurungkan niat untuk resign tahun ini . keputusan yang lumayan besar aku ambil di tahun 2018 ini loh secara begitu banyak drama yang bikin haru dan begitu banyak pertimbangan akhirnya bisa mikir jernih untuk melanjutkan kerja (lagi).

lingkungan kerja yang baru , teman-teman yang baru , itu bikin masalah baru juga yaa


dan ga brasa uda 7 bulan menikmati kantor yang baru dengan segala yang serba baru , tetep ada positif dan negatifnya sampai akhirnya pas lagi nulis ini aku lagi kena cacar air. its almost a week aku ga kerja donk. seneng dan sedih , akhirnya ambruk juga .

CACAR AIR ?? LO KOK BISA ??

uda sebulanan ini aku berusaha banget jaga pola makan , olah raga lagi dengan sangat extreme which is good tapi yes tapi sepertinya i know my body so well dan dia menyerah . selalu ada aja hal yang bikin aku ga pernah bisa bertahan diet lebih dari dua bulan selalu berakhir  tumbang . dan ini uda sekian kalinya , awal tahun kemarin juga gitu thypus tahun lalu juga sempet hepatitis dan sekarang cacar baiqqqqueeeee kayanya aku harus ketemu ahli gizi kayanya , biar bener dan ga sok tau ikut ikutan diet dan endingnya tiap dokter selalu nyuruh aku untuk makan karna daya tahan tubuh aku ga bagus dan gampang keserang virus, kalo kena penyakit yang berhubungan dengan virus gini jadi inget jaman kuliah for the first time kena gondok yes virus juga yang nyerang leher jadi bikin kaya double chin haha , dan ini se genk donk hampir kena semua dan gantian . apesnya waktu itu lagi UAS jadi geli kalo inget waktu itu dateng ke kampus pake style ala-ala nidji . secara ga mungkin g masuk dan ga mungkin ngeliatin ke orang orang . untungnya yang ini bisa stay di rumah tanpa mikir malu.

GEJALANYA ..
2 hari badan sempet panas, lemes banget dan tulang tulang brasa mau patah  , tetep maksain buat brangkat kerja , dan sebelum panas sempet ada bintik bintik di sekitar daerah dada dan waktu itu ga kepikiran kalo cacar dan aku mikirnya gara gara iritasi terus juga ada bintik bintik di area muka aku , dan aku mikirnya jerawat donk ya terus dengan polosnya aku piteslah semua bintik bintik itu dan keesokan harinya , baaaaammmmmmmmmmmmm muka aku hampir sepenuhnya dan badan aku full bintik bintik yang bikin shock in the morning.

berhubung aku di kategori orang yang gampang PANIK , langsung semuanya aku hubungin dari mom , guru yoga , temen temen deket aku dan mereka bilang fix aku kena cacar , yang paling aku inget dari telp mom kemarin , when im asking her , mom aku uda pernah kena cacar ga siih and she answer belom pernah kayanya dek . jleb ..

dan disituasi kepanikan itu my husband masih terlelap , sampe akhirnya aku bangunin dia dengan histeris terus dia juga malah ikutan panik nelpon his parents which is mertua aku dan yesss dia bangun dengan ekspresi  parno ketularan dan shock juga liat mukaku , ga lama brangkat ke dokter , dan yesss aku positif kena cacar dan i should have to take a rest for 10 days . karna uda lumayan parah uda nyebar cacarnya dan dokternya ngeliat aku antara kasian ma pengen ketawa . 

hari-hari dengan cacar in my whole face and body aku laluin dengan ga produktif , kerjaan aku cuma nyalain laptop nonton film seharian , makan istirahat minum obat yang segambreng dan meratapi wajah aku di kaca di kamera hp. antara sedih , pengen ketawa sendiri dan bilang jijik ini maaah brasa kena azab kaya sinetron sinetron indosiar. tapi alhamdulillaaaaaah pas nulis ini muka aku uda berangsur kembali kesedia kala meskupun belom 100 persen but yesss i feel so healthy.

cant wait back to werk , to hectic , and sweat again

learn something, i should have to take responsibility to my own body . ga boleh egois dan menang sendiri , selalu bersyukur dengan semua hal baik maupun buruk . im promise to be healthy !!!

saran nih ya, tetep mandi meskipun kena cacar air (padahal keluarga blg gausa mandi) menurut dokter dan google kita tetep harus mandi biar lukanya cepet kering kalo ga mandi malah bikin keluar nanah gitu , phew ga maukan ) . untuk jagung muda buat masker itu aku juga make dan worth it !! sebenernya juga salep dan bedak juga ngaruh jadi aku tetep make semuanya biar cepet kering. habisin obat antibiotik dari dokter and it must ( dokter ngasih aku 50 butir obat buat dihabisin 10 harian ini dan masih ada temen-temenya jadi tetep fokus abisin obatnya ya ) , dan makan yess makan istirhat karna ini tentang virus kita harus lebih kuat ok .

see ya again soon ..
di resolusi aku buat 2019 , bye


Komentar

Postingan Populer