Senin, 09 Mei 2011

jogja lovers ...

entah uda brapa kali mengunjungi kota ini tapi tetep ga pernah bosen buat datang dan datang lagi. "kota impian" itu sebutanku buat kota ini.

begitu banyak kisah dan cerita yang mewarnai kota ini. sedikit berlebihan mungkin tapi setiap lekuk jalannya mengingatkanku akan sebuah arti pertemanan, keberanian dan tentu saja cinta.

2008 dan sampai sekarang ato mungkin selanjutnya bakal tetep mengenang dan mengunjungi tempat ini entah sendirian ato bersama dengan orang-orang terkasih.

memory of Jogja 


BOROBUDUR TEMPLE



This photos has been taken with my neighbors when we have a vacation to BOROBODUR temple.
Borobudur temple is one of places that must be visited if you were travel to Jogjakarta. The location is in “desa Borobudur”, Magelang Town [ its about 50 minutes to get there from the city of Jogja.
WHY WE SHOULD GO THERE ?? … the answers are because this place is one of the biggest temple in Indonesia and is one of the 7 wonders in the world that still stands firmly in the land of my country Indonesia. The historic buildings are requires 2 million of andesite blocks and has a width of 14.000 square meters and the height is 35 meters.
When I first time visited this place I feel so excited not only because the scenery but the buildings is so amazing. The architecture and building construction.. oh I cant imagine how can the peoples at the era can do it as is well.  No concrete, no cement and the heavy tools but they can build that temple and the temple still preserved until now. is truly WOOOWWW… [awesome]
This temple is also full of historical about life, [agama budha] tells us about the meaning of life. We can learn and practicing in real life. The reliefs in the temple show us that causal relationship between animal, universe, human and God. “if were doing good in our life and in the world we can get the best place beside God later.
So.. for you who have never been there and want to have vacation in INDONESIA or JOGJAkARTA you can ENTER in your list for visited. Don’t forget to bring camera, jacket and mineral water because the weather is really damn HOT. :D 


happy holiday ...
i miss you so bad ....



PRAMBANAN TEMPLE

ok next foto.. berada di candi Prambanan. ini juga salah satu tempat yang ga boleh di tinggalin kalo mau berwisata ke Jogja. Letaknya di Klaten, perbatasan menuju kota Solo dan Jogja. moda transportasi buat ketempat ini gampang banget, kalo lagi d jogja dan ga bawa kendaraan cukup naek TRANS JOGJA. dengan menyisihkan uang Rp. 3000 aja kalian bisa keliling jogja dan sampe ke candi ini tepat di depannya. yah memang harus rela jalan, naek becak, dan naek delman lagi siih tapi dijamin ga ribet.

Candi Prambanan ini juga punya sejarah yang ga kalah seru dengan candi borobudur. meskipun ga jadi salah satu keajaiban dunia tapi kita juga wajib bangga punya bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh sampai sekarang. Beda candi beda cerita juga ya..

Ceritanya nih,
jaman dulu kala candi ini di bangun pada abad ke 9 dan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. di dalam kawasan candi prambanan terdapat beberapa bangunan candi diantaranya Candi Siwa yang berada di tengah dan merupakan candi utama, candi Brahma berada di sebelah selatan di candi Wisnu di utara. Didepannya terletak pula Candi Wahana yang  berarti kendaraan sebagai kendaraa trimurti. Candi Angkasa merupakan kendaraan Brahma ( dewa Penjaga), Candi Nandi (kerbau) merupakan kendaraan dewa Siwa (dewa perusak) dan Candi Garuda merupakan kendaraan wisnu (dewa pencipta)

Pada relief candi ini juga terdapat kisah mengenai kisah Ramayana, dan tak lupa ada pagelaran tarian teater menegenai kisah ramayana. Untuk masuk pagelaran seni teater memang cukup meogoh kocek, kita wajib mengeluarkan uang sebesar 100rb. Untuk seorang Backpacker seperti aku, brasa deh kalo ngeluarin duit segitu tapi bagi kamu-kamu yang lagi liburan bareng keluarga ato bawa duit lebih ga ada salahnya nonton pertunjukkan ini. dijamin ga nyesel deh..

WARNING .. di tempat ini wajib banget bawa air mineral ya, soalnya jarang banget ada penjual d sekitar candi dan cukup jauh buat belinya. ( pengalaman pribadi "dehidrasi" ) haha.. selain banyak tempat spot keren buat foto-foto disini juga dijual perhiasan dari perak loh.

selamat menikmati........
foto ini bareng para jembi, "rere kecil" dan "lyntong". liburan yang bener-bener menyenangkaaannnnnn !!!
intinya nih..
sebagai warga negara indonesia, sebagai kaum muda kita wajib memelihara dan melestarikan kebudayaan negara kita. negara kita ga kalah ma negara-negara lain, jangan malu dan lets explore our country ..

I LOVE INDONESIA ....!!!!















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank you for visting my blog, leave the comment for me .. and also following me (im so glad :) :) )

hug n kisses

megara always